Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Zat-Zat Vital Pada Buah dan Sayuran Bisa Menghambat Lemak Tubuh

Tidak semua pola makan salah bisa menyebabkan timbunan lemak di perut. Dan tidak semua program bisa menurunkan berat badan. Kita memiliki sebuah mekanisme yang sudah tersimpan dalam tubuh, yang mengatur regulasi berat tubuh, sehingga tubuh akan mengkompensasinya dengan pasokan makanan jika terjadi ketidakseimbangan.

Pada saat berat badan meningkat, terjadi gangguan pada sistem regulasi tubuh : berat tubuh anda bertambah dengan cepat atau anda kekurangan kalori untuk keseimbangan energi. Sekitar 25 % karena faktor genetik, tapi ada juga karena pola hidup pribadi yang menyebabkan terganggunya regulasi berat tubuh ini secara otomatis. Selain itu, juga karena kebiasaan makan yang salah, terlalu banyak diet dan kurang bergerak.

Sejak beberapa saat yang lalu, pernah ada penelitian tentang pengaruh hormon dan zat vital terhadap metabolisme. Supaya bisa berfungsi secara optimal, sel tubuh kita membutuhkan cukup vitamin, zat mineral dan elemen penting lain bagi tubuh. Tetapi, penelitian lain juga menunjukkan bahwa kekurangan zat selenium, zink, magnesium, chrom, yodium dan zat besi sudah sangat menyebar. Dalam keadaan stres, banyak sekali orang mengalami kekurangan vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk mengubah protein dari makanan menjadi protein tubuh. Jika defisitnya tinggi, tentu saja kita bisa mengimbanginya dengan zat makanan tambahan. Agar bisa memobilisasi metabolisme di dalam tubuh, sebaiknya tambahkan porsi zat vital alami dalam menu makanan. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa di dalam zat makanan alami terdapat ribuan zat makanan yang saling membantu. Ketika menurunkan berat badan, anda harus memperhatikan bahwa paling sedikit setengah dari keseluruhan menu makan setiap harinya harus terdapat ikan. Buah-buahan dan sayuran merupakan penyumbang terbaik zat-zat vital. Produk-produk sereal akan mensuplai tubuh dengan vitamin B. Makanlah ganggang, seafood dan ikan untuk meningkatkan pasokan akan yodium. Tingkatkan juga dosis akan vitamin C jika anda menurunkan berat badan : pada saat ini sebaiknya anda meminum 100 mg setiap hari. Kebutuhan akan zat mineral bisa anda tutupi dengan minuman asam basa yang baik.

Artikel Kesehatan Pilihan