Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Sakit Punggung dan Leher? Lakukan Senam Punggung Secara Teratur!

Untuk bisa mengkompensasikan kebiasaan-kebiasaan jelek kita terhadap tulang belakang, para alhi ortopedi menganjurkan kita untuk melakukan senam punggung secar teratur dan terarah, seperti halnya kebiasaan kita menggosok gigi setiap hari. Untuk latihan punggung dan otot ini cukup dilakukan antara 5 sampai 10 menit, agar bisa melemaskan kembali dampak salah posisi pada alat gerak anda. Tulang-tulang pada bagian belakang dengan tulang punggung sebagai pusatnya membutuhkan otot-otot yang stabil untuk mendukungnya. Jika otot-otot ini terlalu pendek atau lemah, maka otot tersebut akan sulit menjadi penahan. Sakit punggung dan sakit leher merupakan lingkaran setan : posisi tegak yang salah akan menyebabkan perenggangan yang menyakitkan dan otot-otot yang tertarik akan meicu posisi tubuh yang salah. Hanya dengan senam yang terarah dan teratur yang bisa menghentikan lingkaran ini. Untuk itu anda tidak memerlukan sebuah program laithan padat, hanya konsekuens dan disiplin untuk melakukannya selama lima menit setiap harinya.

Latihan-latihan setiap hari bisa mengejar beberapa tujuan : Pertama-tama otot-otot yang terlalu pendek yang menyebabkan pemblokiran dan rasa sakit, akan direnggangkan. Dan otot-otot pada perut, pinggang dan bahu yang menyebabkan tulang punggung kurang bisa tegak, melalui senam ini bisa kembali diperkuat. Penguatan otot-otot secara intensif merupakan cara terbaik untuk melawan kesalahan pada pola berdiri, osteoporosis dan pengerasan pada tulang punggung. Juga masalah pada piringan sendi bisa dihindari karena dengan latihan yang terarah, cairan yang ada di piringan sendi bisa disalurkan secara merata.

Ada cukup alasan untuk memulai latihan punggung ini. Jika anda sudah melai memiliki masalah di tulang punggung atau mengalami rasa sakit, sebaiknya anda minta kepada ahli ortopedi atau psikoterapi menunjukkan latihan-latihan yang benar. Jika anda bebas dari rasa sakit dan tidak ingin melakukan latihan fitnes (biaya untuk satu orang pelatih perjamnya cukup mahal), anda bisa membeli video dan buku sebagai alat bantu.

Artikel Kesehatan Pilihan