Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Apakah Anda Telah menyadari Cara Duduk dan Berdiri Yang Benar Untuk Kesehatan Punggung Anda

Sebelum anda memulai latihan punggung dan latihan otot untuk mengatasi keluhan-keluhan pada tulang punggung anda, sebaiknya anda memperhatikan posisi berdiri yang benar sehari-hari. Kebanyakan dari kita tidak menyadari cara duduk dan berdiri. Buatlah sebuah catatan untuk posisi anda : tempelkan sebuah post-it-notes atau secarik kertas dengan sebuah titik merah yang bisa anda lihat. Jika anda selalu melihat titik merah tadi, periksalah letak posisi tubuh anda.

Untuk bisa berdiri dengan benar memang tidak mudah : Kaki dalam posisi menapak rata ke lantai. ujung kaki tidak boleh terlalu jauh ke luar. Perhatikan beban yang sama, jika tidak posisi pinggul akan tidak merata. Bentuklah agar tubuh bagian atas tetap lurus dan kepala tegak. Mundurkan pundak anda, tapi jangan sampai pinggang menjadi kaku. Posisi berdiri tegak ditunjukkan dengan dada terbuka.

Ketika berjalan, kaki harus rapat dan perhatikan juga bahwa pundak jangan sampai jatuh ke depan. Posisi defensif ini sudah merebak luas. Kencangkan seluruh otot pantat. Letakkan salah satu kaki ke luar, sambil diputar dengan tumit lalu putar ke ujung kaki. Ibu jari jangan sampai terlalu jauh keluar, jika tidak, berdasarkan ajaran Ayurverda akan banyak energi yang terbuang dari tubuh.

Sebagian besar manusia saat ini lebih banyak menghabiskan waktu dalam posisi duduk. Para pakar saat ini telah menemukan bahwa duduk dalam tempo yang lama dalam posisi tegak bisa membebani tulang punggung. Sebaiknya anda duduk dengan tubuh bagian atas rata dan mundurkan pundak anda dan ubahlah posisi duduk anda sesering mungkin. Anda boleh berdiri atau bergerak beberapa saat karena tulang belakang juga membutuhkan banyak gerakan.

Dalam posisi duduk, kaki sebaiknya sedikit berjauhan, kedua kaki menapak lantai dan jika dalam waktu lama, sebaiknya angkat kaki satu sama lain.

Artikel Kesehatan Pilihan