Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Alirkan Energi Hidup Anda Untuk Kesehatan

Hubungan antara fitnes tubuh dan pelemasan merupakan juga dasar-dasar awal pada latihan Tai-Chi dan Qigong. Latihan tubuh asal Asia ini sama seperti yoga, yaitu menghilangkan blokade dan mengalirkan energi hidup Chi. Jika dilakukan secara teratur akan memberikan dampak tenang dan juga aliran energi.

Tai-Chi dikenal juga sebagai Shadow boxing, terdiri atas aliran-aliran gerakan yang dilakukan dengan sangat lambat. Tai-Chi tidak memerlukan tenaga atau kondisi yang kuat, tapi hanya gerakan, konsentrasi dan koordinasi. Latihan secara teratur akan meningkatkan elastisitas otot-otot dan memperkuat jaringan otot punggung. Tai-Chi juga dianjurkan pada saat stres, tekanan darah tinggi dan keluhan pada jantung.

Qigong adalah latihan senam penyembuhan asal Cina yang sedang berkembang di Negara Maju. Latihan ini sama seperti sebuah meditasi gerak yang berkonsentrasi pada pernapasan dan dilakukan dengan penuh kesadaran. Penelitian menunjukkan bahwa Qigong yang dilakukan dengan teratur bisa memperkuat sistem imun. Kursus Tai-Chi dan Qigong saat ini hampir bisa ditemui di banyak tempat.

Peleburan dari blokade energi adalah juga tujuan dari pijatan. Baik itu dengan teknik Modern dengan melakukan pijatan di atas otot-otot dan jaringan pengikat atau dengan teknik Asia dengan aliran energi seperti Shiatsu : pijat saat ini telah masuk ke dalam wellness-training. Dan dengan alasan, studi menunjukkan : pijatan yang dilakukan setiap minggu bisa memperkuat sistem kekebalan dan menyebabkan tubuh tidak terlalu rentan terhadap serangan flu. Pijatan meningkatkan aliran darah, melemaskan jaringan otot dan berdampak pada organ tubuh bagian dalam. Pijat ini merupakan sebuah bentuk positif dari fitnes, meningkatkan persepsi tubuh dan mengencangkan jaringan otot. Jika perlu, sebaiknya lakukan pijatan ini secara teratur.

Artikel Kesehatan Pilihan