Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Anda Perlu Batasi Makanan Penyumbang Lemak

Lemak akan membuat gemuk. Pernyataan ini pasti sudah anda tahu, tapi apa sebenarnya yang menyebabkannya? Pada dasarnya tubuh tidak terlalu peduli dari mana kalori tersebut datang yag kemudian akan menyebabkan terbentuknya lapisan lemak. Kekurangan dari lemak ini adalah : lemak mengirim 100 % lebih banyak kalori, sementara satu gram karbohidrat dan satu gram protein hanya mengirim 9,3 kalori ke dalam tubuh. Selain itu, lemak tidak membuat kenyang (hanya bisa dilakukan oleh karbohidrat saja).

Dan jika terlalu banyak lemak akan meningkatkan pula resiko diabetes : lemak mengandung zat kolesterol dan trigliserida yang bisa berubah menjadi asam lemak. Untuk metabolisme lemak tubuh membutuhkan insulin. Jika terlalu banyak asam lemak di dalam darah. maka sel-sel bekerja mati-matian memproduksi insulin. Peredaran darah menjadi fatal akibat kelebihan berat badan, penyakit metabolisme lemak serta penyakit gula hanya bisa anda hindari jika anda membuang sel-sel lemak dan membatasi pasokan lemak. Jadi, untuk menurunkan berat badan adalah sesuatu yang berguna.

Tentu saja, banyak sekali penelitian yang menjelaskan bahwa pengurangan lemak dengan ketat dalam jangka waktu yang lama hanya akan membentuk pola makan sepihak dan sama sekali tidak akan membuahkan hasil. Karena tubuh tetap memerlukan. Tapi, tidak semua lemak sama. Ada juga lemak yang harus anda hindari jika anda dalam proses menurunkan berat badan dan mengubah pola makan. Selain itu, juga termasuk lemak nabati yang telah dibekukan yang terkandung dalam produk jadi seperti coklat. Dan anda sebaiknya juga menghindari lemak hewani karena mengandung asam lemak jebuh. Daripada anda mengolesi roti sarapan pagi anda dengan butter, lebih baik anda memakan sup dan selama proses diet, sebaiknya anda hanya mengkonsumsi minyak nabati. Dan anda sebaiknya juga berpegang pada tips-Lemak dari pola makan sehat yaitu mengkonsumsi lemak dari ikan-ikan besar dari laut.

Artikel Kesehatan Pilihan