Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Apa yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menghadapi Flu.

Sistem kekebalan tubuh kita tidak pernah dalam kondisi istirahat dan selalu dalam keadaan siap siaga. Terutama pada musim dingin, benih bakteri mengalami masa-masa puncaknya. Untuk bisa menghindari flu dan demam kita harus memperkuat tenaga penangkal selama setahun penuh.

Meskipun perangsangnya telah siap untuk menyerang, anda masih tetap dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anda dengan strategi sederhana. Jika anda merasa akan timbulnya flu, kurangi makan anda tanpa harus lapar. Jangan masukkan ke dalam tubuh protein yang berasal dari daging dan sosis atau gula, melainkan perbanyak makan buah dan sayuran. Dengan begitu, anda bisa memperkuat sistem penangkal dengan zat tanaman sekunder.

Sebagai tambahan, anda juga bisa mengkonsumsi tanaman echinachea, thuija, ginseng, propolis atau akar-taiga untuk menstimulasikan efeknya. Zat ampuh dalam bentuk standar juga tersedia dalam bentuk obat-obatan.

Vitamin C adalah blockbuster dari sistem pertahanan : minumlah 1000 mg dalam sehari. Tubuh juga membutuhkan vitamin B6 dan B12 untuk membangun sistem kekebalan. Ketika sedang sakit demam, sebaiknya anda meminum vitamin B, ditambah dengan : 50 mg zink setiap hari. Studi di Amerika Serikat menunjukkan bahwa zink merupakan salah satu zat yang sangat ampuh melawan infeksi.

Pada saat gejala pertama flu, sebaiknya anda banyak minum : tiga liter air putih, air mineral dan teh tanaman berkhasiat. Teh hitam Holunder yang kaya akan bioflavonoida juga membantu daya tahan tubuh.

Untuk mengatasi hidung tersumbat, batuk dan radang tenggorokan, minumlah campuran : lada hitam, bawang putih dan kunyit yang bekerja menghilangkan lendir dan menipiskan dahak (sekresi).

Anda juga bisa menaikkan stamina kekebalan tubuh dengan melakukan gerakan di udara segar, sauna dan pijatan. Hindari semua kegiatan ini, jika telah terasa gejala-gejala flu.

Artikel Kesehatan Pilihan