Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Check-Up Kesehatan Jika Anda Mulai Khawatir

Bidang-bidang kesehatan memberikan anjuran untuk melakukan general check-up. Anda tetntu saja harus memutuskan, pemeriksaan apa saja yang harus dilakukan. Beberapa penyakit kanker bisa disembuhkan pada pengenalan pertama.

Terutama pada kanker kult yang menentukan antara hidup dan mati. Setiap tiga tahun sekali anda harus melakukan pemeriksaan. Jika anda memiliki banyak tahi lalat atau tanda di kulit atau yang disebut juga dengan atipical naevi dan anda sering berjemur di bawah matahari, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter setiap enam bulan sekali.

Mulai usia 19 tahun dianjurkan untuk melakukan check-up ke dokter ali ginekologi untuk memeriksa getah pada vagina serta pemeriksaan pada payudara (termasuk juga pada USG). Pemeriksaan Mammographie payudara dianjurkan oleh para dokter untuk wanita yang telah menginjak usia di atas 40 tahun. Terutama untuk para wanita dengan usia di atas 50 tahun, lakukan pemeriksaan setiap 2 tahun sekali. Untuk para wanita dengan risiko tinggi, bisa juga melakukan tes khusus DNA-checks.

Risiko akan Sel-Ginjal-Karsinom dan saluran-Kemih-Karsinom bisa diketahui melalui sebuah tes urin setahun sekali di laboratorium.

Mulai usia 40 tahun, dianjurkan untuk memeriksakan kelancaran darah setiap tahun (dengan bantuan alat tes sederhana). Coloskopie tahunan (kadar usus) dianjurkan untuk risiko pasien di atas 40 tahun.

Mulai usia 50 tahun, untuk pria dan wanita dianjurkan untuk melakukan coloskopie untuk mengetahui lebih awal akan kanker usus.

Pria dengan risiko kanker prostat turunan, mulai usia 40 tahun sebaiknya melakukan pemeriksaan setahun sekali ke ahli urologi dan membuat sebuah penentuan PSA. Pada usia di atas 50 tahun dianjurkan untuk melakukan check urologi dan check penentuan spesifikasi antigen prostata sebagai jaminan yang tidak tergantung pada faktor risiko.

Gunakanlah kesempatan ini untuk mengenal lebih awal risiko kanker.

Artikel Kesehatan Pilihan