Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Antioksidan Yang Anda Perlukan!

Pergolakan antara zat-zat perusak dengan grup penangkal di dalam tubuh kita, untuk para pakar masih belum bisa diteliti dengan jelas. Diantaranya radikal bebas, yaitu molekul oksigen yang sangat agresif yang akan muncul pada setiap luka dan infeksi. Di satu sisi mereka berperan dalam melawan penyakit karena sistem kekebalan menempatkankannya sebagai pembunuh perangsang penyakit. Di sisi lain, mereka menyerang sel-sel yang sehat dan kemudian harus kembali ditopang lagi.

Merokok, kurang latihan gerak dan zat perusak lingkungan akan meningkatkan jumlah radikal bebas. Beberapa tahun terakhir ini jumlahnya semakin bertambah ketika kemampuan organisme untuk beregenerasi semakin berkurang. Bantuan untuk sistem kekebalan, menurut pendapat akhir dari para ahli, yaitu penangkap radikal atau yang disebut juga dengan antioksidan. Zat ini mengikat radikal bebas lalu menetralkannya. Sebagian besar zat antioksidan terdapat dalam sayuran-sayuran, buah-buahan, kacang, kol dan biji bunga matahari. Para ahli dari Universitas Tufts di Boston telah mengembangkan sebuah metode agar bisa mengukur kapasitas antioksidan dari tiap-tiap bahan makanan.

Daftar ari penangkap radikal terbaik adalah : buah plum yang dikeringkan, kismis, bayam, kembang kol, brokoli, ubi merah, jeruk, anggur merah, cherry, jeruk merah dan terong. Bahan-bahan tersebut mengandung banyak vitamin C dan E juga Betacaroten ditambah dengan ribuan zat tumbuhan sekunder dengan dampak antioksidan. Tambahan semua bahan-bahan ini ke dalam menu belanja anda.

Disamping makanan yang terdiri atas buah-buahan dan sayuran, sebaiknya anda juga menambahkan menu dengan antioksidan jika anda membutuhkan dukungan sistem imun. Tambahkan vitamin C dan E, betacaroten, zink, selenium dan coenzym Q10 dalam bentuk makanan pelengkap tambahan (suplemen).

Artikel Kesehatan Pilihan