Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Makanan yang Bisa Membuat Suasana Hati Anda Senang

Makanlah dengan benar dan anda akan merasa senang. Itulah degaan dari Los Angeles Daily News serta rangkumannya tentang hasil-hasil penelitian terbaru : Campuran yang berasal dari karbohidrat dan protein akan membantu suasana hati serta mengankat perasaan senang. Perasaan hati kita sama seperti proses kimia elektrik pikiran di dalam otak kita. Supaya proses ini tidak terganggu, tubuh memerlukan banyak zat penghantar, hormon, enzim, vitamin, mineral dan asam amino.

Zat Zu yang terkenal sebagai pembuat suasana hati adalah zat penghantar dalam tubuh, serotin, yang terbentuk dari asam amino tryptophan-L. Kekurangan akan serotin ini dapat menimbulkan perasaan depresi. Untuk pembentukan serotin ini, anda harus banyak mengkonsumsi karbohidrat, vitamin B6 dan magnesium. Penelitian yang telah dilakukan oleh Massachussets Institute of technology (MIT) telah membuktikan bahwa makanan yang banyak mengandung karbohidrat (dan juga gula) akan meningkatkan produksi serotin. Secara neurobiologis telah dibuktikan bahwa makanan yang manis-manis bisa membangkitkan perasaan senang. Jadi, anda boleh memakan kue untuk meningkatkan suasana hati. Tapi, jangan dijadikan makanan ringan ini (cemilan) menjadi kebiasaan.

Gula rumah tangga bukanlah bahan makanan yang ideal. Produksi dari Happy-Maker Serotin ini bisa juga dihasilkan dari yang disebut dengan karbohidrat kompleks seperti mie dan makaroni, beras, kentang, produk gandum, sayuran, dan buah kering.

Ikan juga merupakan bahan alami antidepresi karena mengandung protein sebagai zat aktif untuk tryptophan dan asam lemak Omega-3 (terutama DHA) yang merangsang produksi serotin.

Buah pisang yang bisa membuat suasana hati menjadi senang bukanlah sebuah cerita saja. Buah ini tidak hanya mengandung alkaloida yang memiliki fungsi serupa seperti pada Maskalin (salah satu obat bius di daerah Meksiko).

Artikel Kesehatan Pilihan