Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Alirkan Energi "Chi" Anda!

Jika anda selalu menderita sakit leher dan sakit punggung, cobalah dengan akupuntur atau osteopathie. Hasil yang diperoleh dengan metode ini sangat mengagumkan. Kualitas dari penanganan metode semacam ini tergantung dari keahlian dari sang terapis itu sendiri.

Berdasarkan ringkasan dari Traditional Chinesse Medicine (TCM), sakit punggung merupakan sebuah sinyal yang sangat jelas akan pemblokiran energi kehidupan Chi, yang mengalir melalui sebuah jalan tertentu di dalam tubuh. Dokter-dokter yang telah dididik di TCM bisa memastikan dengan jelas letak blokadenya, apakah di jaringan penghantar atau di meridian. Pada sebagian besar kasus, sakit punggung terletak di meridian ginjal.

Akupressure adalah sebuah metode cepat dari penanganan sendiri, tapi tentu saja tidak seampuh akupuntur. Untuk mengatasi ketegangan pada otot leher yang menyebabkan sakit kepala, dapat dibantu dengan tindakan akupressure berikut ini : tekan du a titik pada punggung hidung di bagian dalam sudut mata selama beberapa detik. Atau : tekan titik di bagian dalam ujung alis mata. Yang juga bisa dilakukan sendiri, yaitu pijatan pada dua titik di leher : pijatlah setiap titik tempat otot-otot di bagian belakang kepala. Lakukan dengan kesabaran karena kadang-kadang anda harus lebih sering mengulang pijatan atau menekan titik-titik tertentu.

Letak tubuh yang salah yang seringkali menyebabkan sakit pada tulang belakang, bisa juga diatasi dengan ostheopatie. Metode ini tidak sama seperti chiropraktik dan bekerja jauh lebuh halus dibandingkan dengan pemulihan klasik. Cara ini adalah sebuah bentuk kombinasi dari pijatan ringan dan latihan isometri. Osteopather akan menyentuh tubuh dengan tepat sambil merasakan ketidaksinkronan tubuh pada akupuntur, pada osteopathie juga diletakkan rangsangan pada beberapa titik di tubuh untuk membangkitkan tenaga penyembuh dari dalam tubuh.

Artikel Kesehatan Pilihan