Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Apa yang Harus Anda Lakukan Jika Sakit Punggung Terasa Sangat Sakit ?

Sebagian besar rasa sakit pada tulang belakang tidak berbahaya, tapi apa yang harus dilakukan jika suatu saat rasa sakit tersebut sangat menyakitkan? Seperti sakit encok, sakit pada pangkal paha (ischias) dan sakit pada piringan sendi tidak hanya berpengaruh pada kualitas hidup, melainkan juga timbulnya rasa sakit yang tak tertahankan.

sakit pada pangkal paha (ischias) merupakan rasa sakit yang amat sangat dan cepat sekali terasa di sekitar urat saraf melewati bokong sampai ke bagian belakang paha atas. Rasa sakit ini diakibatkan oleh tekanan pada akar saraf di bagian bawah pinggang belakang. Penyebabnya adalah piringan sendi yang melengkung ke depan.

Rasa sakit yang sama juga terjadi sakit encok. Penyebabnya sebagian besar adalah kesalahan bergerak sehingga memicu pengerasan otot pada tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit yang amat sangat.

Sakit piringan sendir bisa meuncul dalam kurun waktu lama. Pada saat degenerasi piringan sendi, inti gallert bisa bergeser keluar dan menarik urat saraf yang ada di sekitarnya.

Pada rasa sakit akut, pijatan, berendam atau senam sudah tidak bisa membantu lagi. Yang sangat dianjurkan adalah istirahat berbaring di tempat tidur, perawatan dengan pendingin dan dengan obat penahan rasa sakit. Letakkan es di atas tempat yang sakit dan minumlah obat penahan rasa sakit dan pencegah infeksi seperti aspirin.

Penghentian rasa sakit akut sangatlah penting karena tubuh memiliki sebuah peringatan rasa sakit. Jika rasa sakit berlangsung lama, maka lambat laun tubuh akan lebih rentan terhadapt rasa sakit.

Masalah pada piringan sendi kebanyakan akan menghilang melalui istirahat. Jika rasa sakit berlangsung selama beberapa hari, sebaiknya anda pergi ke ahli orthopedie. Hanya 10 % dar i semua penyakit piringan sendi yang membutuhkan sebuah operasi. Setelah penyembuhan, anda harus melakukan senam punggung setiap hari.

label : kesehatan otot

Artikel Kesehatan Pilihan