Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Mulailah Anda Berolahraga Sekarang!

Aktivitas tubuh yang teratur akan melatih terutama empat kemampuan tubuh : dayatahan, tenaga, gerak dan koordinasi. Tapi, mana yang harus anda mulai dan seberapa intensif latihan yang harus anda lakukan?

Berdasarkan penelitian dalam bidang olahraga terbaru, setiap minggu anda harus membuang paling sedikit 800 kalori lewat latihan olahraga. Batas yang harus dicapai melalui olahraga yang optimal adalah sekitar 2.000 kalori per minggu. Jika anda menghabiskan per minggu 3.000 kalori melalui olahraga, anda harus menyediakan program perawatan bagi tubuh anda : semakin sering berolahraga, kemungkinan besar membuat senang, tapi tidak menjadikan lebih sehat.
Ada beberapa contoh di sini :
800 kalori/minggu yang anda habiskan : 2x30 menit latihan aerobik atau 2x40 menit lari atau satu jam berenang atau 2 sampai 3 jam bersepeda.
2.000 kalori/minggu anda habiskan dengan : 2x45 menit lari ditambah dengan satu jam latihan fungsi otot termasuk pemanasan.
3.000 kalori/minggu anda habiskan lewat : 3x45 menit lari plus satu jam latihan fungsi otot ditambah 45 menit peregangan.

Dimana anda menentukan tujuan anda adalah sama. Yang terpenting anda harus memulai latihan dengan perlahan dan jangan ada di pikiran anda untuk cepat menyerah. Permulaan euphoria akan dicapai pada minggu pertama. Tapi, penelitian menunjukkan bahwa setelah empat minggu akan muncul patahan semangat dan penurunan motivasi. Jika anda bisa mengatasi batas ini dan tetap terus berlatih selama 20 menit, proses pembinaan secara psikologis akan mulai terbangun : anda tidak memerlukan lagi seorang pelatih.. Setelah tiga bulan, olahraga akan menjadi kegiatan rutin anda termasuk ke dalam gay hidup pribadi anda.

Artikel Kesehatan Pilihan