Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Rawatlah Kesehatan Anda Dengan Makanan yang Anda Konsumsi.

Tubuh kita bertahan dalam keseimbangan. Dan tubuh juga mentolerir satu atau beberapa kesalahan lain akibat gaya hidup kita. Kesalahan fatal dalam hal makan akan menyebabkan sakit. Sebaliknya jika pola makan kita terarah, kita bisa terhindar dari penyakit yang ada di sekitar kita yang juga berpengaruh pada kesehatan. Dengan pola makan yang terarah kita bisa merawat sistem peredaran darah jantung, organ pencernaan serta alat gerak tubuh kita.

Menghindari asam lemak tidak jenuh, misalnya yang terdapat dalam daging dan produk sosis serta pengurangan karbohidrat yang diawetkan, misalnya tepung terigu dan gula, bukan hanya sebagai metode terbaik untuk memperpanjang hidup, melainkan juga sebagai sebuah strategi yang paling efektif untuk mencegah penyakit diabetes. Sudah sejak lama diabetes tipe-2 tidak menyebabkan penyakit pada usia lanjut : semakin banyak kaum muda di negara-negara industri maju mendetita sakit gula. Di samping karena kurang gerak juga terutama karna pola makan yang salah : makanan mereka terlalu banyak mengandung lemak, terlalu manis dan lebih banyak.

Pola makan salah mempengaruhi kinerja organ pencernaan karena banyak memproses zat makanan yang diawetkan secara buatan dan juga mengandung sedikit dietary fibre. Kelenjar pankreas, lambung dan usus juga turut menderita. Peneliti bahan makanan asal Inggris, Geof Bond, menganjurkan untuk kembali pada makanan alami yang telah cocok dengan tubuh sejak jutaan tahun yang lalu.

Sebaiknya makanlah makanan yang mengandung gizi yang tinggi dan hindari bahan makanan buatan yang mengandung banyak zat tambahan. Makanlah, setiap kali ada kesempatan, bahan-bahan makanan yang dibuat secar alami karena seara umum bahan-bahan tersebut lebih sedikit mengandung zat-zat kimia. Dan anda sebaiknya mengkonsumsi lebih banyak makanan yang berasal dari tumbuhan dan sedikit dari hewan.

Artikel Kesehatan Pilihan