Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Cobalah Yoga Untuk Mengaktifkan Tenaga Penyembuh Tubuh

Salah satu bentuk fitnes adalah yoga, yaitu sebuah sistem latihan tubuh yang dikombinasikan dengan latihan pernapasan dan perenggangan yang telah berusia ribuan tahun. Untuk para pelaku yoga, tubuh merupakan sebuah kendaraan jiwa yang harus dirawat dan diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

Pada beberapa tahun terakhir ini, yoga mulai masuk ke dalam bagian dari wellness-training. Alasannya : yoga merupakan sebuah metode luar biasa untuk membuang stres dan memberik keseimbangan antara tubuh dan jiwa. Studi telah membuktikan bahwa yoga juga bisa menghilangkan sakit migran, sakit punggung dan sakit pada leher.

Latihan yoga, yang disebut dengan asanas bukanlah sebuah senam biasa dengan sentuhan esoteris, melainkan diikuti dengan latihan perentangan dan latihan perenggangan sehingga berpengaruh terhadap seluruh fungsi tubuh. Cukup dengan berlatih yoga selama sepuluh menit setiap hari, anda bisa meningkatkan rasa kesadaran tubuh dan mengaktifkan tenaga penyembuh diri sendiri. Dengan yoga anda bisa membentuk, baik otot maupun kondisi. Selain itu, meningkatkan koordinasi dan gerak tubuh.

Yang paling baik dalam melakukan yoga adalah lewat kursus. Ada juga buku-buku atau video CD untuk latihan yoga di rumah. Yoga bisa dilakukan tanpa ada batasan usia dan bisa dipraktekkan di dalam hidup. Di India, yoga dikenal sebagai obat anti-aging (anti penuaan), yang menahan tubuh dan jiwa tetap fleksibel samapai usia lanjut.

Harus anda perhatikan dalam melakukan yoga : selalu lakukan latihan dengan perlahan. Sebelum latihan, sebaiknya anda melakukan pemanasan dengan perenggangan. Bernapaslah secara perlahan melalui hidung ke dalam sekat rongga. Jangan terlalu merenggangkan tubuh anda. Jika anda dalam keadaan sakit akut, misalnya sakit punggung, anda tidak boleh melakukan yoga. Dan jangan terlalu memaksakan diri dengan latihan sulit di awal latihan.

Dengan latihan yoga yang sederhana dan efektif, anda bisa mengisi energi dengan sangat cepat dan melemaskan otot-otot dalam tubuh anda. Dalam latihan yoga, pernapasan selalu dilakukan lewat sekat rongga dan tidak melalui dada. Artinya, menarik dan mengeluarkan napas selalu melalui hidung.

Artikel Kesehatan Pilihan