Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Kesehatan Tulang Punggung Pengaruhi Kerja Anda

Penyakit organ gerak saat ini termasuk ke dalam penyebab laporan sakit atau ketidakmampuan bekerja yang paling sering terjadi. Di Jerman dan Austria, setiap dua orang menderita sakit punggung yang dimulai dari hanya sakit pada tulang selangka sampai dengan sakit yang sangat pada pangkal paha atau encok.

Sakit punggung akut selalu menjadi petunjuk akan terjadinya perubahan anatomi di tulang belakang : baik itu tulang bundar (hump-back) dengan tulang selangka hampa (hollowback) maupun pada tulang pipih tidak bisa menentukan keseluruhan statika tubuh. Akibat terlalu lama duduk atau berdiri, tulang punggung mengalami beban yang salah. Akibatnya yaitu kram otot yang berkepanjangan sampai sakit yang sangat atau rasa pegal yang mengganggu pada lengan dan kaki.

Skaliosis, pembengkokan pada tulang belakang ,bisa muncul sejak usia bayi dan lama-kelamaan bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan ortopedi yang benar pada saat usia kanak-kanak dan remaja. Kecenderungan untuk skaliosis pada usia dewasa bisa dihindari melalui psikoterapi dan latihan atau gimnastik punggung.

Sebagian besar masalah ada di tulang belakang yang diakibatkan oleh salah posisi yang lambat laun akan terbentuk. Pertama-tama lakukan sebuah tes statik : Berdirilah sambil membelakangi dinding. Mintalah kepada orang kedua untuk memeriksa titik kontak. Yang paling ideal jika anda menyentuh dinding dengan bagian belakang kepala, dengan tulang punggung dan tulang tungging atau sulbi. Sekarang tulang punggung akan mudah membentuk huruf S. Jika kepala menempel ke dinding, maka anda memiliki sebuah tulang selangka hampa (hollowback) atau tulang bualt (humpback). Pada tulang selangka hampa (hollowback), jarak antara pinggang dan dinding terlalu jauh, pada tulang bulat (humpback), tulang dada terlalu melengkung. Jika anda memiliki banyak titik kontak ke dinding, maka anda menderita tulang pipih.

Artikel Kesehatan Pilihan