Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Ingat! Kejiwaaan Anda Juga Menyumbang Timbulnya Kanker

Jika anda sekarang harus mengubah hidup anda, apa hasilnya nanti? Apakah anda mencintai hidup anda atau anda berada di film yang salah? Jika kasusnya terakhir, mungkin sebaiknya anda mulai menulis ulang kembali buku skenario hidup anda.

Psikolog asal Amerika Serikat Le Shan mendefinisikan kanker sebagai pengasingan diri dan arti kehidupan pribadi. kebalikannya, justru orang-orang yang menjadi dirinya sendiri dan terikat secara spiritual dan telah menemukan tempat dalam hidupnya, juga memiliki sistem pertahanan imun yang jauh lebih baik. Pembentukan penyakit, terutama kanker adalah sebuah proses yang sangat kompleks. Tapi kebanyakan juga sulit untuk menjelaskan penyebabnya dengan latar belakang kejiwaan. Tapi, ada satu kawat anatar psikis dan tubuh. Dan yang menarik kawat tersebut adalah diri anda sendiri. Para pakar sekarang ini telah mengetahui beragam faktor yang bisa berdampak positif terhadap kesehatan. Diantaranya yaitu harapan, kesenangan, humor, arti hidup dan rasa percaya diri yang kuat, spiritual serta autentitas. Tapi hanya untuk yang percaya, bahwa ia ada di jalan yang benar yang bisa memanfaatkan sumber-sumber ini dengan maksimal. Rasa ketidakpuasan, putus asa dan perasaan buntu serta juga faktor pengaruh lingkungan yang kurang baik sebaliknya bisa meningkatkan risiko kanker.

Untuk itu ajukanlah pertanyaan-pertanyaan penting ke dalam diri anda sendiri : Apakah saya mencintai kehidupan ini yang sesuai untuk pribadi dan pembawaan saya? Atau apakah saya mencintai suatu kehidupan yang telah dibentuk oleh orang tua atau keadaaan? Apakah saya telah menggunakan talenta saya? Apakah saya telah menggunakan kemampuan saya dengan benar? Apakah saya memiliki hubungan yang benar?

Jika anda menjawab satu beberapa pertanyaan ini dengan tidak, sebaiknya anda menulis kembali skenario hidup anda. Jika anda sendiri sulit melakukannya, mintalah bantuan teman anda. Psikoterapis dan pelatih anda juga bisa membantu anda selama satu sampai tiga jam untuk merajut kembali benang-benang kehidupan anda.

Mulailah hidup baru anda. Buang semua pakaian, kebiasaan dan hubungan-hubungan yang sudah tidak sesuai lagi dengan anda. Jangan pernah lupa bahwa ada sebuah kawat penghubung di antara jiwa dan tubuh anda. Bagaimana anda bisa menyusun hidup anda supaya lebih puas? Anda tidak memerlukan analisis psikologi selama bertahun-tahun untuk bisa menguasai kembali hidup anda. Kadang-kadang seorang pelatih juga bisa membantu dalam menyusun struktur baru kehidupan anda.

Artikel Kesehatan Pilihan