Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Rahasia Tubuh Fit : Masukan yang Optimal akan Zat-Zat Vital Bahan Makanan.

Makanan yang mengandung gizi dan protein tinggi tidak hanya merupakan persyaratan untuk kesehatan saja, melainkan juga pendukung kinerja tubuh. Yang penting pada power food ini, yaitu masukan yang optimal akan zat-zat vital. kekurangan vitamin B, magnesium, zat besi dan vitamin C akan menyebabkan keletihan dan melemahnya kinerja tubuh. Juga defisit akan yodium dan zink bisa membuat tubuh menjadi apatis.

Buah-buahan dan sayuran di samping menyediakan dietary fibre juga menyediakan zat tunbuhan sekunder. Di balik istilah ini berkumpul substansi yang berbeda-beda, misalnya aroma, bau, dan warna alami, mikroorganisme serta enzim. Zat yang memberikan warna pada tanaman dan yang melindungi dari zat perusak, akan melindungi pula sel-sel manusia dari zat beracun yang berasal dari lingkungan serta dari radikal bebas yang selalu ada dalam proses metabolisme.

Karena proses percampuran yang rumit antara zat-zat tumbuhan yang berbeda-beda, detilnya sampai kini masih belum jelas, maka berlaku : semakin banyak bahan makanan yang berasal dari tumbuhan yang terdapat dalam menu makanan maka semakin baik pula kesehatannya.

Karbohidrat memberi tenaga untuk hari-hari yang berat dan juga untuk menjaga konsentrasi. Pada siang hari, agar tubuh mendapat cukup energi, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat kompleks dalam menu sarapan pagi anda. Dietary fibre yang ada dalam makanan anda juga akan menahan laju kadar gula darah dan membuat kenyang untuk waktu yang lama.

Protein akan membuat anda tetap terjada. Pada tahun 60-an, beberapa protein pemain football dengan mengkonsumsi delapan potong daging steak setiap hari. Hal ini tidak dianjurkan karena terlalu banyak lemak hewan yang masuk akan menyebabkan berkumpulnya pembuluh darah di otak dan berpengaruh pada kinerja tubuh. Oleh karena itu, power food daging sebaiknya disajikan dua kali dalam seminggu. Protein terbaik berasal dari ikan, unggas, produk susu, kedelai dan tanaman polong.

Artikel Kesehatan Pilihan