Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Anda Mempunyai Pertahanan Tubuh Yang Ajaib

Di dalam tubuh kita selalu terjadi pertempuran : virus, bakteri, jamur atau zat perusak lain dari lingkungan, ditangkal dan dibuat tidak berbahaya dalam sebuah mekanisme yang sangat rumit dari sistem kekebalan tubuh kita. Pengawas yang ada di tubuh ini melindungi tubuh kita dari penyakit flu atau infeksi dan juga dari kanker. Tanpa tenaga penangkal ini kita tidak bisa bertahan hidup.

Sisitem kekebalan tubuh kita merupakan sebuah jaringan yang high intelligence dan memiliki kemampuan belajar : Sistem imun ini terdiri atas milyaran sel yang terbagi ke seluruh tubuh dan berkomunikasi satu sama lain memalui aliran darah. Sel penangkal yang berkonsentrasi khusus adalah sel penangkal yang berada di jaringan limpa, di anak limpa, di dalam usus dan saluran pernapasan.

Kelompok khusus dari butir-butir darah putih, limfosit T dan B, merupakan faktor utama penangkal : mereka merasakan benda-benda yang masuk, memproduksi antibodi dan menghilangkan apa yang tidak diperlukan oleh tubuh. Makrophagen memakan semua penyelundup yang tidak diinginkan.

Limfosit-B akan mengingat kembali musuh-musuh lama dan akan langsung beraksi dengan sangat cepat jika musuh tersebut muncul kembali. Sistem kekebalan ini juga bisa dilakukan sendiri yaitu lewat vaksinasi.

Jika sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima, tubuh anda akan terhindar dari penyakit : virus, bakteri atau jamur bisa menemukan jalan masuk dan mempersiapkan diri di dalam tubuh anda. Akibatnya : anda bisa terserang penyakit flu atau infeksi di sekitar daerah kemaluan.

Anda bisa membantu sistem imun anda atau bahkan bisa memboikotnya. Setiap ketidakseimbangan atau setiap beban dalam hidup anda bisa membuat kinerja sistem menjadi semakin berat dan lamban dalam menangkal serangan-serangan yang masuk ke dalam tubuh.

Ingatlah selalu bahwa sistem kekebalan tubuh anda sangatlah tergantung pada pola hidup anda, seberapa kuat sistem pertahanan tubuh anda dalam melawan penyakit.

Artikel Kesehatan Pilihan