Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Perlukah Anda Menggunakan Pil Diet?

Menurunkan berat badan tanpa merasa lapar adalah impian setiap orang yang ingin menurunkan berat badannya. Tapi, untuk sementara mimpi itu belum menjadi kenyataan karena obat-obatan penurun berat badan hanya bisa bekerja bila dibarengi dengan perubahan gaya hidup. Tapi, keinginan anda yang besar bisa sangat membantu.

Ketika pil diet pertama dengan nama Xenical (zat aktif orlistat) merupakan produk dari perusahaan farmasi Hoffmann-La-Roche keluar di pasaran, pil ini langsung menjadi harapan bagi orang-orang yang merasa putus asa dalam menurunkan berat badan. Sampai saat ini ada sekitar 3 juta orang di dunia yang menelan pil ini. Xenical diminum saat makan. Pil ini menahan sebuah enzim di dalam usus yang penting untuk penyerapan lemak di dalam usus. Setelah itu sepertiga lemak makanan akan dipisahkan kembali tanpa dicerna dan menurut tingkatan kalori ini sama sekali tidak membawa keuntungan.

Meskipun demikian, tetap diperlukan disiplin : jika makanan terlalu berlemak, pil tersebut bisa mengaktifkan kram pada lambung dan sakit perut. Penulisa nresep untuk penahan lemak merupakan persyaratan bagi orang-orang yang menderita ketagihan akan lemak. Siapa yang memiliki kelebihan berat beberapa kilogram dan ingin bia mencoba pakaian baru, untuk orang-orang seperti ini obat tersebut sama sekali tidak cocok. Pasien Xenical mengalami penurunan berat badan sekitar 10 % dalam satu tahun. Di samping itu, anda tentu saja harus mengubah pola makan anda dan melakukan olahraga secara teratur.

Hal yang sama juga berlaku bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan menggunakan reductil. Obat yang mengandung zat aktif sibutramin ini hanya bisa diperoleh dengan resep dokter. Reductil bekerja di dalam otak di zat penghantar serotonin dan noradrenalin kemudian menghambat rasa lapar. Pasien yang ingin menurunkan beart badan dengan reductil ini juga memiliki jadwal pola makan untuk mengurangi kalori dan harus lebih banyak bergerak.

Pil diet adalah obat dan ketika digunakan untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan pengawasan dokter. Obat ini bukanlah lifestyle-pil yang bisa diminum sebanyak mungkin, agar bisa memperbaiki pola hidup yang tidak sehat akibat pola makan yang kaya kalori serta kurang bergerak.

Artikel Kesehatan Pilihan