Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Apakah Diet Anda Sudah Benar? Atau Malah Berat Bertambah?

Untuk dapat mencapai berat tubuh yang ideal, anda membutuhkan juga sebuah strategi. Begitu juga dengan crash-diet yang pertama-tama membawa hasil dengan cepat, juga tidak akan bertahan lama. Banyak ahli diet telah mengenal masalah ini : berat tubuhnya akan kembali naik meskipun sebelumnya telah bersusah payah menahan makan dan tidak jarang pada akhirnya berat badannya akan jauh lebih berat dibandingkan sebelum melakukan diet.

Berat badan yang hilang di hari-hari awal adalah keberhasilan semu karena yang hilang bukanlah lemak, melainkan cairan. Cairan ini akan dipisahkan, segera setelah tubuh mulai menurunkan gula dari darah dan lever kemudian protein otot. Barulah setelah satu minggu dimulai proses reduksi lemak.

Tubuh telha diprogram selama ribuan tahun agar bisa bertahan dengan bantuan cadangan sendiri. Paling tidak tubuh masih bisa bertahan dua sampai tiga bulan tanpa makanan tetap dan bertahan dengan cadangan makanan sendiri. Alam sudah mengatur agar tubuh hemat dalam menggunakan energi. Setiap diet pasti ada akhirnya. Dan apa yang setelahnya, hampir setiap orang telha mengenalnya : organisme tubuh menganggap pasokan makanan masuk sebagai kelebihan yang tiba-tiba dan mulai menggunakan energi yang berharga ini secara rasional karena tubuh tidak bisa membedakan anatar diet yang terarah dan bencana kelaparan. Jika makanan yang masuk terlalu sedikit, t ubuh akan memberi sinyal agar menyiapkan semakin banyak cadangan untuk bisa bertahan. Orang yang menahan lapar tidak akan mendapatkan dampak yang berkepanjangan dan bahkan meningkatkan risiko penambahan berat tubuh dengan sangat cepat.

Penurunan berat tubuh yang berarti melalui pola makan yang seimbang tidak akan berjalan hanya dalam beberapa hari atau minggu. Disamping keinginan kuat untuk benar-benar menurunkan berat badan, anda juga harus sabar. Beberapa contoh menunjukkan : dengan melakukan perubahan pola makan dan melakukan olahraga semua orang pasti berhasil.

Artikel Kesehatan Pilihan