Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Stres Psikis Menyebabkan Sakit Bahu, Leher, dan Punggung Anda ?

Stres psikis serta beban yang berkepanjangan akan memicu ketegangan akut serta masalah pada punggung. Otot-otot yang tegang dan terasa sakit tidak bisa lagi membantu tulang-tulang bagian belakang.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh British Medical Journal, beban dan rasa ketidakpuasan dalam pekerjaan merupakan salah satu penyebab utama salit punggung. Dan sebuah pemeriksaan yang dilakukan di kota Stockholm, Swedia, juga menemukan adanya persamaan antara sakit pada bahu, leher, punggung dengan stres di tempat kerja.

Baik itu beban berat pekerjaan atau juga agresivitas yang menumpuk, emosi tinggi dan konflik akan menyebabkan ketegangan yang nantinya akan memicu kesalahan letak tubuh. Otot-otot pada tulang belakang berhubungan sangat erat dengan psikis. Jadi, pikirkanlah pada saat anda menderita sakit pinggang dan leher, semua itu berhubungan dengan kejiwaan anda.

Tulang leher belakang adalah bagian yang paling rawan dari seluruh tulang belakang dan sangat rentan terhadap rasa sakit. Seringkali rasa tegang sampai menimbulkan sakit kepala sehingga menyebabkan masalah semakin berat. Jika anda menderita kejang leher atau sakit kepala yang sering muncul, sebaiknya anda bertanya : Beban apa yang ada di pundak anda? Apa yang membuat anda takut? Apa yang harus anda panggul?

Jawaban pertanyaan smcam ini tidak mudah untuk didapat. Tapi jika anda mau meluangkan waktu, anda akan menemukannya, tema yang menjadi beban terberat untuk anda. Anda mungkin tidak bisa langsung membuang masalah serta beban beart yang sedang anda hadapi ini, tapi sebagian besar sudah bisa membawa sedikit perubahan dalam pola hidup anda. Dan jangan lupa : antara otak dan tulang belakang anda terdapat sebuah komunikasi langsung.

Artikel Kesehatan Pilihan