Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Berapa Kali Olahraga yang Harus Dilakukan Supaya Sehat?

Berapa banyak yang harus dilakukan agar tubuh menjadi sehat? Pertanyaan ini tidak mudah untuk dijawab karena salah satunya tergantung pada keadaan, organ tubuh, kondisi dan kebutuhan. Tapi, paling tidak dalam bidang olahraga ada sebuah rumus sederhana untuk tiap-tiap takaran dalam melakukan aktivitas tubuh yang bisa berdampak positif terhadap sistem peredaran darah untuk waktu yang lama dan terhadap metabolisme tubuh. Seperti yang dibuktikan dalam sebuah studi bahwa berjalan kaki sekitar 30 menit lima kali dalam seminggu atau melakukan olahraga daya tahan dan latihan otot selama 20 menit akan memberikan bonus kesehatan bagi tubuh.

Jika anda tidak melakukan latihan fitnes dalam kehidupan sehari-hari, cobalah lakukan tahap kecil berikut ini : sedikit aktivitas gerak adalah lebih baik daripada tidak sama sekali. Mulailah dengan latihan senam atau latihan yoga yang bisa anda lakukan setiap saat di rumah. Apakah anda berlatih lewat kaset video atau dengan buku panduan, sama saja hasilnya. Yang penting mulailah bergerak. Dan rencanakanlah untuk mengembangkan program fitnes kesehatan anda ini mulai dari sekarang dan tetap terus latihan.

Ada beberapa aturan mengenai kesehatan olahraga yang harus di perhatikan bagi yang belum pernah melakukan aktivitas olahraga :

1. Carilah satu jenis olahraga atau latihan yang bisa anda lakukan untuk waktu yang lama. Jika tidak, anda akan cepat menyerah.

2. Lakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga bisa bertanya ke dokter olahraga atau pelatih.

3. Mulailah program fitnes anda dengan perlahan jika tidak, sistem kekebalan tubuh anda tidak bisa berjalan bersamaan dan anda akan merasa cepat sakit dan kelelahan.

4. Lakukan latihan secara teratur supaya tubuh bisa membiasakan diri terhadap perubahan metabolisme.

Artikel Kesehatan Pilihan