Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Bahan Alami Penyehat Sistem Pencernaan

Untuk membantu sistem kekebalan, terutama pada saat melemahnya tenaga penangkal di dalam usus, alam menyediakan untuk kita dua alternatif sebagai penguat : protein yang ada di dalam tubuh, glutamin, dan tanaman yang berasal dari daerah selatan, Aloe Vera.

Glutamin dibentuk terutama di dalam hati (lever), ginjal, sistem otot tubuh sangatlah penting untuk fungsi usus dan sistem kekebalan. Pada kasus kurang makan, beban ekstrem atau penyakit, glutamin akan mengalami defisit. Akibatnya, selaput lendir di usus tidak bisa beregenerasi. Para ahli menduga bahwa kurangnya glutamin adalah salah satu penyebab seringnya terjadi infeksi dan melemahnya sistem kekebalan. Terutama pada atlet-atlet olahraga daya tahan yang membutuhkan banyak protein, banyak ditemukan kekurangan glutamin. Glutamin bekerja dengan cystein yang juga sangat penting untuk tubuh. Baik glutamin dan juga glutathion terdapat dalam bahan makanan dan digunakan hanya sementara sebagai pembantu sistem kekebalan.

Aloe vera (lidah buaya) juga sebagai blockbuster alami untuk sistem kekebalan. Tanaman ini mengandung sekitar 160 substansi bioaktif: vitamin, mineral, zat penghantar dan zat tanaman sekunder. Zat utamanya acemanna akan mengaktifkan sel pemakan dan sel-killer serta membantu kinerja sistem kekebalan. Gel yang terdapat dalam Aloe Vera bisa digunakan baik untuk di luar maupun di dalam. Damapak penyembuh Aloe vera ini telah dibuktikan di banyak studi. Untuk dapat meningkatkan kekebalan tubuh, makanlah satu sampai tiga sendok makan Aloe vera (dalam bentuk sari buah). Pada dokter di Amerika Serikat menganjurkan untuk mengkonsumsi Aloe vera teratur sebelum makan untuk menyembuhkan gangguan pada usus dan sakit usus. Produk Aloe vera dengan kualitas tinggi bisa anda dapatkan pada toko yang menjual bahan makanan bio. Beberapa apotik juga menjual Aloe vera dalam bentuk kapsul yang didatangkan dari USA.

Artikel Kesehatan Pilihan