Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Protein Bisa Membuat Tubuh Anda Langsing? Perlu Dicoba!

Satu alasan mengapa diet tidak bisa berhasil : tubuh tidak membuang lemak, melainkan protein (terutama jika anda malas bergerak). Ubahlah menu makanan anda. Makanlah lebih banyak protein untuk menurunkan berat badan. Untuk mengubah protein dari makanan menjadi protein tubuh, tubuh harus mengaktifkan proses metabolisme dan juga membakar kalori.

Protein berfungsi membentuk massa otot dan membuang lemak. Tentu saja, tidak akan berfungsi bila protein berasal dari daging. Untuk strategi ini anda membutuhkan protein tanpa lemak. Untuk itu, sebaiknya anda mengkonsumsi ikan, produk kedelai dan protein nabati lainnya.

Untuk menurunkan berat badan, anda bisa menggganti beberapa menu makan anda dengan shake yang berasal dari serbuk protein. Jika anda melarutkan serbuk tersebut ke dalam jus buah atau jus sayuran, berarti anda membantu menurunkan berat badan melalui minuman berprotein dengan rasa enak dan mengenyangkan. Karena protein dipisahkan melalui ginjal, anda membutuhkan tambahan tiga liter air putih atau air mineral.

Protein terdiri atas 18 macam asam amino atau partikel protein, yang beberapa diantaranya menurunkan dan beberapanya memicu carnitin dan methionin sebagai pembakar lemak. Carnitin bukan hanya salah satu bagian dari protein preparat saja, melainkan juga tersedia dalam bentuk makanan pelengkap tambahan. Apakah konsumsi carnitin memberikan dampak dalam menurunkan berat badan samapai sekarang belum ada pembuktiannya secara ilmiah. Tetapi, penelitian yang dilakukan terhadap olahragawan menunjukkan bahwa pasokan carnitin bisa merangsang pembakaran lemak. Salah satu bagian lain dari protein, yaitu taurin, yang juga berperan dalam pembakaran lemak.

Jika anda mengkonsumsi cukup protein dan melakukan banyak gerak, tubuh tidak akan mengambil kembali cadangan protein yang ada di dalam tubuh pada saat menurunkan berat badan. Perhatikan juga bahwa protein sangat melekat dengan daging. Jadi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi telur atau daging karena hanya akan menyerap lebih banyak kalori.

Artikel Kesehatan Pilihan