Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Saat Stres, Tidur Juga Baik

Di dalam fase penuh tekanan, tubuh harus mengisi dalam keadaan tidur. Seringkali menjadi sulit untuk bisa tidur supaya dapat melakukan regenerasi. Seringkali tidak ada waktu dan kadang-kadang tidak ada ketenangan yang dibutuhkan.

Pembagian hormon stres bisa juga membangkitkan ritme bangun tidur. Setiap tiga orang saat ini menderita gangguan tidur dam nerasa kesal yang berganda. Gangguan tidur yang berkepanjangan akan membuat rentan terhadap stres dan mempengaruhi kemampuan tubuh.

Jika anda ingin berhasil melewati saat-saat berat, perhatikan dengan seksama bahwa anda sering tidur sekitar tujuh sampai delapan jam setiap malam. Hindari aktivitas malam hari dan nikmati saat-saat tenang.

Cobalah untuk beristirahat sebaik mungkin setiap malamnya. Jangan bekerja di dalam kamar tidur, jika tidak, jam tidur anda akan berkurang karena pekerjaan dan akan bangun terlalu dini.

Jika anda mempunyai masalah dengan tidur, lakukan ritual tidur anda sendiri : Dengarkan musik yang bisa memberikan ketenangan atau berendam dengan air hangat. Tubuh terhubung dengan rutinitas sehari-hari lalu kemudian akan kembali tenang. Hindari makanan berat, nikotin, dan banyak alkohol.

Ada juga tumbuhan obat yang ampuh untuk mengatasi gangguan tidur ini : kuncup citus, tumbuhan baldrian dan daun pohon linden. Cobalah minum teh rempah dengan ditambahi madu sebagai pemanis. Madu melepas serotonin di otak, sebuah zat penghantar yang bisa menenangkan aktivitas otak dan membantu tidur.

Susu berlemak dan joghurt bisa mengganggu tidur karena akan menyalurkan protein tyrosin ke otak yang bisa merangsang otak.

Tips : Jangan langsung minum obat tidur jika anda menderita gangguan tidur, melainkan cobalah untuk mengatasi kurang tidur ini dengan cara-cara yang sederhana seperti yang sudah dijelaskan.