Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Anda Perlu Makanan Anti stres

Dalam sebuah fase yang penuh dengan stres, pola makan yang sehat dan seimbang untuk kebanyakan orang bukanlah menjadi sebuah tantangan yang harus diatasi. Bagaiman caranya bisa sampai pada campuran yang benar pada makanan jika tidak ada waktu? Percobaan melainkan makan dalam keadaan tertekan adalah sangat sulit. Tapi, dengan perut kosong, fast food dan snack, anda tidak akan bisa bertahan lama.

Dalam situasi ketika tekanannya besar, metabolisme tubuh membutuhkan lebih banyak zat-zat utama dan secara bersamaam pula bereaksi sangat sensitif terhadap tekanan dari luar. Terutama, yaitu sistim kerja lambung yang sangat terpengaruh dan akan mulai menderita dalam tekanan stres.

Biasakanlah dengan pola makan anti stres : Jangan sekali-kali keluar rumah tanpa sarapan pagi. Sebuah studi di Inggris membuktikan, orang yang selalu sarapan pagi lebih sedikit menderita stres. Pada pagi hari anda membutuhkan terutama karbohidrat dan vitamin B : roti, pisang, buah kering. Untuk makan siang makanlah ayam, ikan, sayuran dan nasi. Hindari makanan Pizza dan sosis. Salat dan minyak lobak dan roti seral juga menyumbang banyak energi.

Jangan minum kopi lebih dari dua sampai tiga gelas per hari dan kurangi konsumsi yang manis-manis. Coklat dan minuman doping hanya boleh dalam porsi kecil. Pertukaran zat tidak akan berjalan dengan baik jika kadar gula darah selalu dalam kondisi yang tinggi. Dalam keadaan stres, tubuh juga membutuhkan cairan. Minumlah air putih sebanyak tiga liter setiap hari atau air mineral tanpa soda.

Perbanyak konsumsi asam lemak Omega-3 : asam lemak ini banyak terdapat dalam ikan besar (makarel, hering dan salem) serta ganggang. Juga sebagai makan ringan untuk saraf, anda bisa mengkonsumsi kacang karena banyak mengandung vitamin B dan lemak tidak jenuh dan banyak vitamin E untuk melwan oksidasi stres.

Dalam masa penuh tekanan ini perhatikan kebiasaan makan anda dan buatlah sebuah pola makan anti-stres. Hindari kombinasi coklat dan kopi karena akan mempercepat pembentukan gula darah dan dalam beberapa saat akan cepat lemah. Buah pisang merupakan pembunuh stres karena memperlambat peningkatan gula darah jenuh dan selain itu mengandung banyak vitamin B6, kalium serta magnesium.