Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Doping Tubuh Anda Dengan Zat-Zat Vital

Jika metabolisme zat melemah karena stres, anda harus membutuhkan lebih banyak vitamin dan mineral. Selama tubuh merasakan beban, tubuh akan memproduksi radikal bebas dalam jumlah yang sangat banyak dan hanya bisa diatasi dengan bantuan kombinasi vitamin.

Tenaga untuk saraf-saraf tang terserang, yaitu terutama Vitamin B1 (tiamin) yang terdapat dalam sereal, ikan, kacang-kacangan dan kecambah. Penelitian di Amerika membuktikan, kebutuhan besar akan vitamin C bisa berubah dalam keadaan beban berat : Tubuh membutuhkan sekitar 500 - 1.000 mg vitamin C setiap hari, untuk menghilangkan hormon pembuat stres. Selain itu, vitamin C memegang peranan penting dalam proses sintesis hormon saraf dan zat pengantar. Jika anda dalam keadaan sangat stres, anda bisa meminum sampai 1.500 mg vitamin C selama beberapa saat. (Awas : jika terlalu lama dengan dosis tinggi bisa memicu batu ginjal). Untuk memperkuat sistem imun anda, lengkapi juga dengan tambahan 20 Mg zink.

Dampak dari stres bisa diperkuat lagi karena ada ketidakseimbangan dalam kebutuhan mineral tubuh : kurang mineral bisa memicu otot kaku dan gangguan ritme jantung. Jadi, jika anda dalam keadaan stres sebaiknya hindari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung natrium seperti makanan yang mengandung garam dan penuhi kebutuhan kalium anda dengan mengkonsumsi kentang, alpukat dan pisang. Anda bisa juga meminum obat Asam-Basa setiap harinya.

Mineral antistres klasik adalah magnesium : anda membutuhkan 500 mg magnesium (dalam bentuk menuman) setiap harinya, yang paling baik malam hari. Magnesium juga membantu mengatasi gangguan tidur. Gingseng Korea juga merupakan obat antistres : Dianjurkan per hari sekitar 25-50 Mg konsentrat, terdapat dalam produk gingseng kualitas tinggi. Perhatikan kualitas gingseng. Banyak sekali obat-obatan gingseng murah yang memiliki dosis yang sangat rendah dan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Tips : Dalam keadaan stres, anda lebih banyak membutuhkan zat-zat vital dibandingkan waktu tenang. Hanya dengan pola makan saja, anda tidak bisa menutupi semua kebutuhan. Pada saat stres, anda membutuhkan sebuah dosis antioksidan : Vitamin C dan E, Betacaroten seperti zink dan selenium. Kebutuhan akan zat mineral terutama akan kalium dan kalsium akan meningkat ketika stres. Minumlah minuman yang mengandung mineral tinggi setiap harinya. Vitamin B dan lecithin akan cepat habis dalam keadaan stres. Beri tambahan substansi ini dengan obat-obatan yang baik yang hanya diperoleh dari apotik atau toko penjual produk nabati.