Investasi Rupiah Tanpa Bayar, Hanya Butuh Keanggotaan. Gratis

Anda Dapat Menghilangkan Hormon Stres Dalam Tubuh

Siapa yang melakukan olahraga secara teratur akan lebih siap dalam menghadapi tekanan. Ini tidak hanya terletak pada penguatan tubuh saja, melainkan juga adanya latar belakang medis.

Dalam keadaan keadaan stres banyak sekali zat penghantar di dalam tubuh terlepas : adrenalin, noradrenalin, cortisol dan glukagon bergungsi supaya kita bisa mengatasi dan bereaksi cepat terhadap tekanan. Selain itu, hormon-hormon tersebut akan menghilang kembali. Hormon stres tidak ikut menghilang karena tidak munculnya fase ketenangan, maka akan terjadi ketidakseimbangan kimia didalam tubuh. Anda pasti telah mengenalnya : anda berdiri seharian dalam tekanan, dan sangat senang jika segera bisa tidur pada saat malam, tetapi yang terjadi justru anda tidak bisa tidur karena hormon stresnya masih aktif. Pertama-tama, anda harus menghilangkannya terlebih dahulu, sebaiknya melalui gerakan-gerakan.

Dengan aktivitas tubuh, zat-zat penghantar yang dalam keadaan stres, misalnya adrenalin, noradrenalin, cortisol dan glukagon akan cepat menghilang. Oleh karena itu setelah anda selesai dari hari-hari stres, sebaiknya lakukan gerakan sekali lagi. Gerakkan tubuh sekitar 20 sampai 30 menit seperti : joging, jalan kaki atau bersepeda. Bahkan jalan kaki pada malam hari bisa menghilangkan hormon penggangu ini. Jika mungkin, lakukan latihan fitness malam sekitar 2 jam sebelum tidur. Jika anda tidak bisa melakukannya karena masalah waktu, sebaiknya lakukan beberapa latihan otot sebelum tidur. Hasil penelitian mengatakan bahwa perenggangan otot-otot akan memberikan sinyal ke otak untuk rileksasi. Belilah sebuah kaset video atau buku dengan Workout dan lakukan latihan perenggangan otot setiap malam sekitar 10 menit. Cara ini akan memberikan bentuk tubuh yang bagus dan juga ketenangan.

Tips : Jika joging terlalu berat untuk anda cobalah dengan jalan kaki mengintari taman. Jika anda dalam kondisi sangat tegang, sebaiknya lakukan beberapa latihan gimnastik pada malam hari. Jika anda merenggangkan otot-otot anda, otak akan menerima pesan untuk rileks. Lakukan setiap hari beberapa latihan perenggangan untuk tangan dan kaki.